Minggu, 09 September 2012

AppServer Internal Server Error Htaccess Joomla

Ketika saya memindahkan file web & database web saya dari laptop saya ke komputer lainnya. Dan kebetulan di laptop saya menggunakan XAMPP sedangkan di komputer yang baru saya menggunakan AppServer.
Nah ketika sudah selesai saya pindahkan data web & database nya. Begitu mencoba saya menjalankan apache server dan membuka website tersebut terjadi error Internal Server Error 500.
Saya menggunakan server lokal Appserv 2.5.10 dan Joomla 2.5 dengan SEF On.

Setelah bingung mencari ke sana kemari, tanya sana tanya sini, akhirnya saya menemukan jawabannya solusinya sebagai berikut:
Setting pada httpd.conf.
Buka file httpd.conf (ada di folder AppServ\Apache2.2\conf) kemudian cari ”#LoadModule rewrite_module modules/mod_rewrite.so“ hilangkan tanda komentar (“#”) sehingga menjadi LoadModule rewrite_module modules/mod_rewrite.so. Simpan dan restart apachenya. Insya Allah .htaccess akan berjalan dan berfungsi dengan normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut