Jumat, 08 November 2013

Menyambungkan Macbook Pro Ke LCD Projector

Pertama sebelum kita menyambungkan Macbook kita ke LCD Projector ada hal-hal yang harus kita persiapkan adalah untuk Macbook Pro, persiapkan Kabel MiniDisplay to VGA untuk koneksi ke LCD Projektor yang menggunakan Kabel VGA.

Kabel MiniDisplay to VGA dapat dapat kita beli di toko komputer atau melalui situs-situs penjualan aksesoris komputer / mac di internet ataupun bisa juga membeli kabel minidisplay to vga di toko resmi mac.

Catatan: harga kabel minidisplay to vga yang saya beli seharga Rp. 160.000,-

Selanjutnya konektor minidisplay to vga tersebut kita colokkan ke macbook dan ujung satunya kita colokkan ke kabel vga lcd projektor yang sudah menyala, secara otomatis lcd projektor yang sudah terpasang ke macbook akan terdeteksi secara otomatis sebagai layar extended.

Sempat bingung, ketika melihat tampilan di LCD Monitor kok berbeda dengan di MBP seperti di bawah ini :



Ternyata setelah di pelajari, default setingan jika menggunakan layar tambahan di MBP adalah extended. Berarti pada LCD Monitor tambahan akan merupakan perpanjangan dari layar MBP yang sedang show. Agar tampilan di LCD monitor sama dengan seperti layar di MBP maka perlu sedikit konfigurasi. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Masuk system preferences, kemudian pilih displays
2. Pada tampilan displays pilih tabs arrangement
3. Pada tampilan arrangement centang pilihan mirroring displays, maka seketika tampilan di LCD monitor akan sama dengan tampilan pada MBP, seperti terlihat pada gambar di bawah ini: 



kita telah berhasil menghubungkan macbook kita dengan lcd projector.

sekian tulisan dari saya, mudah-mudahan bermanfaat.

terima kasih. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut